zulfikri, Muhammad (2024) Pengaruh Interpersonal Skill dan Disiplin Kerja terhadap Service Excellent pada karyawan PT. Surya Kusuma Nusantara. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI READY CETAK 145 !!!!!!!!!!.pdf Download (4MB) |
Abstract
Zulfikri, Muhammad. 2023. Pengaruh Interpersonal Skill dan Disiplin Kerja terhadap Service Excellent pada Karyawan PT. Surya Kusuma Nusantara. Tahun: 2023. Skripsi Salatiga: Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing ; Mukti Ali. Kata Kunci: Interpersonal Skill, Disiplin Kerja, dan Service Excellent Tujuan Penelitian ini: 1). Untuk mengetahui tingkat interpersonal skill pada karyawan di PT Surya Kusuma Nusantara. 2). Untuk mengetahui tingkat disiplin kerja pada karyawan di PT Surya Kusuma Nusantara; dan 3). Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara interpersonal skill dan disiplin kerja terhadap service excellent pada karyawan di PT. Surya Kusuma Nusantara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik sampel yang dipakai pada penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jenis sampel jenuh. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Surya Kusuma Nusantara sebanyak 40 karyawan sebagai sempel penelitian. Pengumpulan data ini menggunakan skala Service Excellent, Skala Interpersonal Skill dan Skala Disiplin Kerja. Setelah mengumpulkan data penelitian dengan menyebar kuesioner secara langsung, peneliti melakukan uji regresi linier berganda sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1). Interpersonal Skill berada pada kategori sedang sebesar 42,5% dan tinggi sebesar 57,5%. menunjukkan bahwa interpersonal skill yang terjadi pada karyawan PT. Surya Kusuma Nusantara terhitung sedang sampai tinggi. 2). disiplin kerja cenderung mengelompok pada kategori sedang sebesar 35% dan tinggi sebesar 65%. menunjukkan bahwa disiplin kerja yang terjadi pada karyawan PT. Surya Kusuma Nusantara terhitung sedang sampai tinggi. 3). Interpersonal skill dan disiplin kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap service excellent dengan nilai sig sebesar 0,000<0,05 dan nilai F hitung sebesar 30,548>dari F tabel 3,24. Interpersonal Skill dan disiplin kerja menyumbangkan pengaruh sebesar 62,3% terhadap service excellent.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 19:58 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 19:58 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19964 |
Actions (login required)
View Item |