PENGARUH REPUTASI LEMBAGA, RELIGIOSITAS, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKKI DALAM BERZAKAT DI BAZNAS KOTA MAGELANG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

, Laely Choirunisa (2024) PENGARUH REPUTASI LEMBAGA, RELIGIOSITAS, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKKI DALAM BERZAKAT DI BAZNAS KOTA MAGELANG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
FINAL SKRIPSIII_115618.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FINAL SKRIPSIII_115618.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FINAL SKRIPSIII_115618.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FINAL SKRIPSIII_115618.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FINAL SKRIPSIII_115618.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan meredanya pandemi diharapkan tahun 2023 ini dalam pengumpulan zakat ini dapat lebih baik. Strategi yang dilakukan dengan tepat oleh pihak BAZNAS yaitu berhasil meningkatkan penghimpunan dana zakat. Dengan adanya peningkatan tersebut menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan dari masyarakat terus meningkat serta dapat memberikan dampak yang baik kepada BAZNAS untuk semakin bersemangat dalam menjalankan visi menjadi lembaga utama untuk mensejaterakan umat.Metode dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh muzakki yang ada di Baznas Kota Magelang yang berjumlah 1570 dengan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling berjumlah 100 muzaki, dengan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan variabel reputasi lembaga tidak berpengaruh terhadap keputusan muzakki. Variabel religiositas tidak berpengaruh terhadap keputusan muzakki. Variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan muzakki, sedangkan secara simultan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan muzakki. Variabel reputasi lembaga berpengaruh terhadap kepercayaan. Variabel religiositas secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepercayaan, namun secara simultan religiositas berpengaruh terhadap kepercayaan. Variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap kepercayaan. Variabel kepercayaan tidak berpengaruh terhadap keputusan muzakki. Varibel reputasi lembaga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan muzakki dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Varibel religiositas berpengaruh signifikan terhadap keputusan muzakki dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Varibel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan muzakki dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Kata kunci: Reputasi Lembaga, Religiositas, Kualitas Pelayanan, Keputusan Muzaki, dan Kepercayaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Mar 2024 05:39
Last Modified: 20 Mar 2024 05:39
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20027

Actions (login required)

View Item View Item