Pengaruh Intensitas Penggunaan TikTok Akun @heyouw0 Terhadap Sikap Bijaksana Bermedia Sosial Pada Followers

Santika, Lia (2024) Pengaruh Intensitas Penggunaan TikTok Akun @heyouw0 Terhadap Sikap Bijaksana Bermedia Sosial Pada Followers. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI LIA SANTIKA 026_ Komunikasi dan Penyiaran Islam-1-compressed.pdf

Download (1MB)

Abstract

Santika, Lia. 2024. Pengaruh Intensitas Penggunaan TikTok Akun @heyouw0 Terhadap Sikap Bijaksana Bermedia Sosial Pada Followers. Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Muna Erawati, S.Psi., M.Si. Kata Kunci : pengaruh; intensitas; mengakses; sikap bijaksana; bermedia sosial Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh intensitas penggunaan TikTok akun @heyouw0 terhadap sikap bijaksana bermedia sosial pada followers. Dalam penelitian ini terdapat rumusan masalah yaitu : apakah terdapat pengaruh intensitas penggunaan TikTok akun @heyouw0 terhadap sikap bijaksana bermedia sosial pada followers?. Penelitian dalam skripsi ini merupakan jenis penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan instrumen penelitian yaitu berupa koesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut (followers) akun TikTok @heyouw0. Sampel pada penelitian ini sebanyak 116 orang pengikut (followers) akun TikTok @heyouw0 yang memenuhi syarat penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hipotesis yang diajukan penulis tidak diterima yaitu tidak ada pengaruh intensitas penggunaan TikTok akun @heyouw0 terhadap sikap bijaksana bermedia sosial pada followers. Berdasarkan uji hipotesis yang telah dilakukan menggunakan analisis regresi linier sederhana diperoleh hasil t hitung > t tabel (0.75 < 1.980) dan signifikansi < 0.05 (0.455 > 0.05) maka Ho diterima dan Ha ditolak. Artinya bahwa tidak terdapat pengaruh intensitas mengakses akun TikTok @heyouw0 terhadap sikap bijaksana bermedia sosial pada followers, serta nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0.05, yang artinya bahwa pengaruh intensitas penggunaan TikTok akun @heyouw0 terhadap sikap bijaksana bermedia sosial sebesar 0.5% dan 99.5% dijelaskan oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Keislaman
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Jun 2024 16:51
Last Modified: 19 Jun 2024 16:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20563

Actions (login required)

View Item View Item