Anggraeni, Firma Eta (2024) STRATEGI KOMUNIKASI DIVISI HUMAS DALAM MENGEMBALIKAN CITRA POSITIF LEMBAGA KEPOLISIAN POLRES MAGELANG KOTA (STUDI KASUS FERDY SAMBO PASCAPUTUSAN SEBAGAI TERSANGKA). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Skripsi Firma Eta A. 114 (KPI).pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripsi Firma Eta A. 114 (KPI).pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripsi Firma Eta A. 114 (KPI).pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripsi Firma Eta A. 114 (KPI).pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripsi Firma Eta A. 114 (KPI).pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripsi Firma Eta A. 114 (KPI).pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripsi Firma Eta A. 114 (KPI).pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripsi Firma Eta A. 114 (KPI).pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi Divisi Humas Dalam Mengembalikan Citra Positif Lembaga Kepolisian Polres Magelang Kota (Studi Kasus Ferdy Sambo Pascaputusan Sebagai Tersangka) dan untuk mengetahui bagaimana citra lembaga kepolisian sebelum adanya kasus Ferdy Sambo. Penelitian ini menggunakan teori pemulihan citra dari William Benoit Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini merupakan sumber data primer yang diperoleh dari hasil wawancara secara langsung kepada divisi humas Polres Magelang Kota dan sumber data sekunder berupa foto-foto terkait wawancara dan dokumentasi kegiatan humas Polres Magelang Kota. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis Milles dan Huberman yaitu: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian mendapatkan bahwa: 1) Sebelum adanya kasus Ferdy Sambo, citra lembaga kepolisian terkhusus Polres Magelang Kota aman dan stabil. Tingkat kepercayaan mencapai 70%, akan tetapi setelah adanya kasus Ferdy Sambo citra lembaga kepolisian mengalami penurunan. 2) Strategi humas sangat berperan dalam pemulihan citra positif lembaga kepolisian terkait imbas kasus Ferdy Sambo bahwa: a) Strategi komunikasi divisi humas Polres Magelang Kota dalam mengembalikan citra positif lembaga kepolisian adalah meningkatkan pelayanan dan giat-giat positif kepada masyarakat dengan maksimal, adil, jujur dan bertanggungjawab serta melakukan analisis evaluasi (anev) pada setiap pelayanan atau pun program yang telah dilakukan agar kedepannya lebih baik lagi ; b) Humas Polres Magelang Kota menggunakan media sosial seperti instagram untuk memberikan informasi kepada masyarakat; c) Dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat adalah tujuan dari Polres Magelang Kota khususnya divisi humas untuk mengembalikan citra positif lembaga kepolisian, karena dengan hal ini semakin lama akan meningkatkan kepercayaan masyarakat sehingga citra lembaga menjadi positif kembali.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 30 Jun 2024 01:24 |
Last Modified: | 30 Jun 2024 01:24 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20801 |
Actions (login required)
View Item |