PENGARUH INSENTIF, LINGKUNGAN KERJA, DAN NILAI-NILAI ISLAM TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH MOTIVASI KERJA ( STUDI KASUS BANK JATENG )

kusumastuti, Megaratri (2024) PENGARUH INSENTIF, LINGKUNGAN KERJA, DAN NILAI-NILAI ISLAM TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH MOTIVASI KERJA ( STUDI KASUS BANK JATENG ). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi mega fix.pdf

Download (7MB)

Abstract

Kusumastuti, Megaratri. 2024. Pengaruh Insentif, Lingkungan Kerja, dan Nilai- Nilai Islam terhadap Produktivitas Karyawan yang Dimediasi oleh Motivasi Kerja (Studi Kasus pada Bank Jateng). Latarbelakang dalam penelitian ini ialah adanya permasalahan pembayaran insentif serta adanya inkonsistensi hasil penelitian terdahulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh insentif, lingkungan kerja, terhadap produktivitas karyawan dengan menggunakan variabel mediasi motivasi kerja. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif dengan instrumen kuesioner. Data dianalisis dengan uji statistik yang meliputi uji parsial, simultan, koefisien determinasi, serta path analysis. Hasil penelitian menunjukkan insentif berpengaruh negatif dan signifikan terhadap produktivitas karyawan. Sedangkan variabel lingkungan kerja, nilai-nilai Islam, dan motivasi kerja terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas karyawan. Adanya motivasi sebagai variabel intervening mampu menjadi mediasi hubungan antara variabel lingkungan kerja dan nilai-nilai Islam terhadap produktivitas karyawan. Sedangkan hubungan antara insentif dengan produktivitas tidak dapat dimediasioleh motivasi karyawan. Kata kunci: insentif, lingkungan kerja, nilai-nilai Islam, motivasi, produktivitas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Jul 2024 20:33
Last Modified: 01 Jul 2024 20:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20836

Actions (login required)

View Item View Item