STRATEGI DAKWAH USTADZAH HANIK MAFTUHAH AFIF PADAPROGRAM SIARAN KHAZANAH PEREMPUAN DI TEMANGGUNG TV

afifi, Ahmad (2024) STRATEGI DAKWAH USTADZAH HANIK MAFTUHAH AFIF PADAPROGRAM SIARAN KHAZANAH PEREMPUAN DI TEMANGGUNG TV. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Fix banget afifi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Fix banget afifi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Fix banget afifi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Fix banget afifi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Fix banget afifi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Fix banget afifi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Fix banget afifi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Fix banget afifi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Afifi, Ahmad. 2024. Strategi Dakwah Ustadzah Hanik Maftuhah Afif Pada Program Siaran Khazanah Perempuan Di Temanggung Tv. Skripsi, Salatiga : Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Dra Maryatin, M.Pd. Kata Kunci : Strategi Dakwah, Khazanah Perempuan Tujuan penelitian adalah sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui strategi dakwah ustadzah Hanik Maftuhah Afif pada program Khazanah Perempuan di Temanggung TV, 2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dakwah ustadzah Hanik Maftuhah Afif pada program Khazanah Perempuan di Temanggung TV. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data primer adalah wawancara degan Ustadzah Hanik Maftuhah Afif, Produser Khazanah Perempuan di Temanggung Tv dan jamaah pengajian. Sumber data sekunder adalah catatan catatan penudukung dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan wokumentasi. sedangkan analisa data melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Untuk mengetahui teknik keabsahan data melalui triangulasi sumber, kemudian ditarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan 1) Strategi dakwah yang diterapkan oleh Ustadzah Hanik Maftuhah Afif pada program Khazanah Perempuan di Temanggung TV mencakup pendekatan sentimental, rasional, dan indriawi. Strategi sentimental melibatkan usaha untuk menyentuh hati dan perasaan audiens, membangun hubungan emosional yang kuat, dan mendorong mereka untuk menerima ajaran Islam. Strategi rasional menyediakan pemahaman yang logis dan mendalam melalui argumen yang bijaksana dan diskusi yang kritis. Sementara itu, strategi indriawi menggunakan media visual dan audio yang menarik untuk memperkuat pesan dakwah dan memastikan bahwa ajaran-ajaran tersebut dapat dirasakan secara langsung oleh audiens. 2) Faktor pendukung strategi dakwahnya yaitu melalui media televisi pada program siaran khazanah perempuan di Temanggung TV. Antusias pemirsanya sangat tinggi, Sedangkan faktor penghambatnya: pada saat siaran sering jadwalnya bertabrakan dengan keaktifan beliau sebagai pengasuh pondok pesantren dan ketua (JPPPN) Nusantara sehingga jika ada waktu luang dilakukan tapping diluar jadwal tayang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Jul 2024 22:28
Last Modified: 02 Jul 2024 22:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20881

Actions (login required)

View Item View Item