PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK UMKM DI KOTA SALATIGA DENGAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Hakim, Muhammad Khusnul (2024) PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK UMKM DI KOTA SALATIGA DENGAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi hakim.pdf

Download (2MB)
[img] Text
skripsi hakim.pdf

Download (2MB)
[img] Text
skripsi hakim.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif, dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada pemilik atau karyawan UMKM di Kota Salatiga. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan kriteria memiliki sertifikat halal. Data yang didapatkan kemudian diolah menggunakan alat bantu software IBM SPSS statistics 20. Analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik seperti uji t, uji F dan uji R2, serta menggunakan uji MRA untuk menguji variabel moderasi. Hasil Uji t menunjukkan bahwa variabel sertifikasi halal, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan produk. Hasil Uji MRA menunjukkan bahwa digital marketing tidak dapat memoderasi pengaruh sertifikasi halal, harga dan kualitas produk terhadap peningkatan penjualan produk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Jul 2024 16:23
Last Modified: 08 Jul 2024 16:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21040

Actions (login required)

View Item View Item