angkasa, m.al-ghifari (2024) STRATEGI GURU DALAM MENGELOLA MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMA SYUBBANUL WATHON SKRIPSI. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
M_Alghifari_Angkasa_23070170047[2.pdf Download (5MB) |
|
Text
M_Alghifari_Angkasa_23070170047[2.pdf Download (5MB) |
|
Text
M_Alghifari_Angkasa_23070170047[2.pdf Download (5MB) |
|
Text
M_Alghifari_Angkasa_23070170047[2.pdf Download (5MB) |
|
Text
M_Alghifari_Angkasa_23070170047[2.pdf Download (5MB) |
|
Text
M_Alghifari_Angkasa_23070170047[2.pdf Download (5MB) |
|
Text
M_Alghifari_Angkasa_23070170047[2.pdf Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Angkasa, M Al Ghifari. 2023. Strategi Guru Dalam Mengelola Minat Belajar Matematika Siswa SMA Syubbanul Wathon. Skripsi, Salatiga: Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Muhammad Istiqlal, M.Pd. Kata Kunci : Strategi Guru, Pengelolaan Minat Belajar Tujuan penelitian ini, adalah 1) Mengetahui cara seorang guru dalam mengelola minat belajar matematika siswa yang rendah, 2) mengetahui cara guru dalam mengelola minat belajar matematika siswa yang sedang 3) mengetahui cara guru mengelola minat belajar matematika siswa yang tinggi di kelas XI SMA Syubbanul Wathon Tahun 2022. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknis analisis deskriptif. Analisis data hasil penelitian di peroleh dari proses mencari dan menyusun secara sistematis. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik reduksi data, display data, dan verifikasi data. Teknik keabsahan data menggunakan Triangulasi Sumber dan Triangulasi Teknik. Hasil dari penelitian menunjukkan 1) Strategi guru dalam mengelola minat belajar matematika siswa yang rendah di SMA Syubbanul Wathon. Guru memiliki satu program belajar yang di laksanakan ketika hari libur guna untuk membuat siswa lebih faham dengan materi yang telah disampaikan oleh guru.2) Strategi guru dalam mengelola minat belajar matematika siswa yang seang di SMA Syubbanul Wathon. Guru melakukan monitoring dan pengawasan terhadap siswa. Jika dirasa prilaku siswa serta nilai mereka mengarah ke negatif atau buruk maka guru memberikan perlakuan yang sama dengan siswa-siswa yang memiliki minat belajar yang rendah. 3) Strategi guru dalam mengelola minat belajar matematika siswa yang tinggi di SMA Syubbanul Wathon. Guru lebih cenderung menyuruh siswa yang minat belajarnya tinggi untuk mengajri teman-temanya yang minat belajarnya berada di bawahnya, agar siswa yang minat belajarnya tinggi bisa lebih faham lagi dengan materi belajarnya dan siswa yang minat belajarnya rendah dan sedang dapat memahami materi pembelajaran juga.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 21:52 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 21:52 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21287 |
Actions (login required)
View Item |