PENGARUH RELIGIUSITAS, KONFORMITAS, DAN ETNOSENTRISME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG MIE GACOAN SALATIGA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI WARUNG MIE GACOAN SALATAIGA)

, Daffa azhar kholid (2024) PENGARUH RELIGIUSITAS, KONFORMITAS, DAN ETNOSENTRISME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG MIE GACOAN SALATIGA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI WARUNG MIE GACOAN SALATAIGA). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Daffa Azhar Kholid .pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Daffa Azhar Kholid .pdf

Download (2MB)

Abstract

Kholid, Azhar. 2024. Pengaruh Religiusitas, Konformitas, dan Etnosentrisme Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Mie Gacoan Di Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Salatiga. Dosen Pembimbing: Saifudin, M.E. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, konformitas, dan etnosentrisme terhadap keputusan pembelian melalui minat beli konsumen di Warung Mie Gacoan Salatiga. Riset ini memakai pendekatan kuantitatif. Terdapat 353 responden diambil dalam penelitian ini, dengan populasi pembeli yang tertarik dan minat membeli produk di Warung Mie Gacoan dan berusia berusia minimal 16 tahun. Teknik dalam menentukan dan menarik sampel sebagai data peneliti memanfaatkan probability sampling dan purposive sampling. Dalam menyebarkan angket serta mengumpulkan data, dari penyebaran tersebut peneliti menggunakan kuesioner dengan skala likert dimulai dari 1 hingga 5 yang menyatakan sangat tidak setuju hingga sangat setuju. Data yang telah dianalisis dengan software SPSS menggunakan metode regresi linier berganda. Dalam temuan riset menyatakan bahwa variable Religiusitas, Konformitas, dan Etnosentrisme tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Minat beli tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Religiusitas berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Konformitas, dan Etnosentrisme tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Minat beli beli mampu memediasi Religiusitas, Konformitas, dan Etnosentrisme terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini digunakan sebagai masukan bagi marketing dengan memperhatikan religiusitas, konformitas, dan etnosentrisme konsumen untuk meningkatkan penjualan. Kata Kunci : Religiusitas, Konformitas, Etnosentrisme, minat beli dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Jul 2024 16:44
Last Modified: 15 Jul 2024 16:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21379

Actions (login required)

View Item View Item