PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP SAVING DECISIONS DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Nasabah BTN KCPS Sragen)

Khasanah, Uswatun (2024) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP SAVING DECISIONS DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Nasabah BTN KCPS Sragen). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi uswatun fixsss.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi uswatun fixsss.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi uswatun fixsss.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi uswatun fixsss.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi uswatun fixsss.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi uswatun fixsss.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi uswatun fixsss.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi uswatun fixsss.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi uswatun fixsss.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi uswatun fixsss.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi uswatun fixsss.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap saving decisions dengan brand trust sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer. Populasi dari penelitian ini adalah nasabah BTN KCPS Sragen dengan sampel sebanyak 100 yang diperoleh dengan menggunakan perhitungan lemeshow. Teknik yang digunakan untuk memperoleh sampel adalah accidental sampling. Pencarian data menggunakan kuisioner yang dibagikan kepada nasabah BTN KCPS Sragen. Alat analisis yang digunakan adalah software SmartPLS 4.0 dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap saving decisions, 2) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, 3) brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap saving decisions. Penelitian ini menyimpulkan bahwa semakin tinggi brand image dapat meningkatkan saving decisions. Kontribusi dan nilai baru dalam penelitian ini adalah memberikan 1 variabel sebagai mediasi mengenai brand trust dan memberikan gambaran lebih lanjut mengenai peran brand image terhadap saving decisions. Hal ini menunjukkan bahwa dengan meningkatkan brand trust yang tinggi terbukti dapat meningkatkan saving decisions. Kata kunci : brand image, saving decisions, brand trust.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Sep 2024 08:55
Last Modified: 03 Sep 2024 08:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21484

Actions (login required)

View Item View Item