PENGARUH PERCEIVED QUALITY TERHADAP SAVING DECISIONS DENGAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Nasabah Bank BTN KCPS Sragen)

Dewi, Tata Eka Umala (2024) PENGARUH PERCEIVED QUALITY TERHADAP SAVING DECISIONS DENGAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Nasabah Bank BTN KCPS Sragen). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI TATA EKA U.D fiks.pdf

Download (3MB)

Abstract

Umala Dewi, T. E. 2024. Pengaruh Perceived Quality terhadap Saving Decisions dengan Brand Equity sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank BTN KCPS Sragen) Program Studi S1 Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Faqih Nabhan, M.M. Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Penelitian ini bertujun untuk mengetahui pengaruh perceived quality terhadap saving decisions dengan brand equity sebagai variabel intervening. Populasi dari penelitian ini adalah nasabah bank BTN KCPS Sragen dengan sampel sebanyak 100 yang diperoleh dengan menggunakan perhitungan rumus lemeshow. Teknik yang digunakan untuk memperoleh sampel adalah random sampling. Pencarian data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada nasabah bank BTN KCPS Sragen. Alat analisis yang digunakan adalah software SmartPLS 3.0 dengan pendekatan Pertial Last Square (PLS). Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyusunan dan penyebaran kuesionner secara face to face kepada nasabah bank, dengan menggunakan skala interval untuk pengukuran data responden. Berdasarkan olah data menggunakan SmartPLS, diperoleh hasil bahwa: 1) perceived quality berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap saving decisions, 2) perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity, 3) brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap saving decisions,. Kontribusi dan nilai baru dalam penelitian ini adalah memberikan 1 variabel intervening yaitu brand equity dan memberikan gambaran lebih lanjut mengenai peran perceived quality terhadap saving decisons. Hal ini menunjukkan xv bahwa dengan meningkatkan brand equity yang tinggi terbukti dapat meningkatkan saving decisions. Kata Kunci: Perceived Qualiy, Saving Decisions, Brand Equity

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Sep 2024 15:15
Last Modified: 03 Sep 2024 15:15
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21485

Actions (login required)

View Item View Item