PENGARUH LABEL HALAL, INFLUENCER , DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN “MIE SAMYANG” DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga)

choirunada, Shilfi miladia (2024) PENGARUH LABEL HALAL, INFLUENCER , DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN “MIE SAMYANG” DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI SHILFI MILADIA C_63040200117 REVISI.pdf

Download (7MB)
[img] Text
SKRIPSI SHILFI MILADIA C_63040200117 REVISI.pdf

Download (7MB)

Abstract

Choirunada, Shilfi Miladia. 2024. Pengaruh Label Halal, Influencer, dan Electronic word of mouth (E-WoM) terhadap Keputusan Pembelian “Mie Samyang” dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Pada Mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam S-1 Manajemen Bisnis Syariah Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Nur Huri Mustofa, S.Ag., M.Si,. Riset ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, Influencer, dan Electronic word of mouth (E-WoM) terhadap keputusan pembelian “mie samyang” dengan minat beli sebagai variabel Intervening. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif dengan jenis data primer dan teknik pengambilan sampel Simple random sampling. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner berupa Google Form dalam bentuk penyebaran tautan langsung ke kuesioner tersebut dengan sampel sejumlah 347 responden. Pengujian dilakukan dengan menggunakan uji instumen data, uji asumsi klasik, uji ketepatan model dan uji hipotesis. Data dianalisis menggunakan SPSS version 29, diperoleh hasil yaitu secara signifikan Influencer, Electronic word of mouth (EWoM), dan minat beli terhadap keputusan pembelian berpengaruh positif sedangkan label halal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, secara signifikan label halal, Influencer, Electronic word of mouth (EWoM) terhadap minat beli berpengaruh positif. Sementara minat beli mampu memediasi label halal, Influencer, dan Electronic word of mouth (EWoM) terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Label Halal, Influencer, Electronic word of mouth (E- WoM), Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Sep 2024 18:39
Last Modified: 09 Sep 2024 18:39
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21498

Actions (login required)

View Item View Item