STRATEGI PEMASARAN DAN KEBIJAKAN SOSIALISASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (PMB) UIN SALATIGA PASCA TRANSFORMASI INSTITUT MENJADI UNIVERSITAS TAHUN AKADEMIK 2023/2024

, Rizki Fadhilah (2024) STRATEGI PEMASARAN DAN KEBIJAKAN SOSIALISASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (PMB) UIN SALATIGA PASCA TRANSFORMASI INSTITUT MENJADI UNIVERSITAS TAHUN AKADEMIK 2023/2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Strategi Pemasaran dan Kebijakan Sosialisasi PMB UIN Salatiga Pasca Transformasi Institut Menjadi Universitas Skripsi oleh Rizki Fadhilah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Strategi Pemasaran dan Kebijakan Sosialisasi PMB UIN Salatiga Pasca Transformasi Institut Menjadi Universitas Skripsi oleh Rizki Fadhilah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Strategi Pemasaran dan Kebijakan Sosialisasi PMB UIN Salatiga Pasca Transformasi Institut Menjadi Universitas Skripsi oleh Rizki Fadhilah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Strategi Pemasaran dan Kebijakan Sosialisasi PMB UIN Salatiga Pasca Transformasi Institut Menjadi Universitas Skripsi oleh Rizki Fadhilah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Strategi Pemasaran dan Kebijakan Sosialisasi PMB UIN Salatiga Pasca Transformasi Institut Menjadi Universitas Skripsi oleh Rizki Fadhilah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Strategi Pemasaran dan Kebijakan Sosialisasi PMB UIN Salatiga Pasca Transformasi Institut Menjadi Universitas Skripsi oleh Rizki Fadhilah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Strategi Pemasaran dan Kebijakan Sosialisasi PMB UIN Salatiga Pasca Transformasi Institut Menjadi Universitas Skripsi oleh Rizki Fadhilah.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pendidikan mempunyai peran penting pada era globalisasi. Maka dari itu, peningkatan kualitas pendidikan perlu dilakukan salah satunya adalah dengan transformasi agar minat calon mahasiswa berkuliah semakin tinggi. Sehingga, strategi pemasaran dan kebijakan yang tepat harus diterapkan agar sosialisasi PMB memberikan hasil terbaik. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran khususnya pada segmenting targeting, positioning dan kebijakan yang dibuat dalam sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) UIN Salatiga terutama di tahun akademik 20233/2024. Penelitian ini menggunakan teori strategi pemasaran dan teori kebijakan. Penelitian ini berjenis kualitatif dengan pendekatan studi kasus, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah 1) Segmenting yang dilakukan oleh UIN Salatiga menggunakan 2 aspek yaitu dari geografis yaitu berdasarkan daerah dan psikografis yaitu berdasarkan jenis lembaga/sekolah. Targeting yang diterapkan menggunakan sistem selevtive specialization dengan target utamanya yaitu daerah Jawa Tengah dan sekolah dengan sosialisasi terbanyak adalah MA. Positioning yang di sampaikan adalah prestasi UIN Salatiga, prodi umum pasca transformasi, letak geografis UIN Salatiga. 2) Kebijakan yang dibuat kampus dibagi menjadi 2 yaitu terkait pelaksanaan dan terkait pembentukan tim sosialisasi. 3) Hasil yang didapat menurut informan cukup memuaskan mengingat banyak faktor yang mempengaruhi tidak tercapainya kuota yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2024 20:45
Last Modified: 11 Oct 2024 20:45
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21579

Actions (login required)

View Item View Item