PENGARUH TRANSPARANSI, AKUNTABILITAS, RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MUZAKI MEMBAYAR ZAKAT DI BAZNAS GROBOGAN

azkiyah, Da'watul (2024) PENGARUH TRANSPARANSI, AKUNTABILITAS, RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MUZAKI MEMBAYAR ZAKAT DI BAZNAS GROBOGAN. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DA'WATUL AZKIYAH (63020170044).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh transparansi, akuntabilitas, religiusitas terhadap minat muzaki membayar zakat di baznas grobogan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dan data yang digunakan yaitu data primer, metode pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuisioner kepada seluruh masyarakat grobogan yang pernah melakukan zakat di baznas grobogan. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat analisis SPSS. Data semua variable diolah dan diuji lanjutan yang meliputi uji statistic deskriptif, uji instrument data ( uji validitas, uji reliabilitas) , uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik ( uji normalitas, uji multikolineritas, uji heteroskedastisitas). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultas variable transparansi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variable minat. Sedangkan secara parsial variable akuntabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Sedangkan variable religiusitas berpengaruh negative tidak signifikan terhadap minat. Secara bersamaan transparansi, akuntabilitas, religiusitas, sama-sama berpengaruh terhadap minat. Kata kunci : Transparansi, Akuntabilitas, Religiusitas,Minat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Oct 2024 01:16
Last Modified: 15 Oct 2024 01:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21633

Actions (login required)

View Item View Item