PENGARUH FITUR HALAL, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP PREFERENSI BERBELANJA DI SHOPEE BAROKAH DENGAN SELF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MODERATING

, Adisti Dea Andini (2024) PENGARUH FITUR HALAL, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP PREFERENSI BERBELANJA DI SHOPEE BAROKAH DENGAN SELF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
030. ADISTI DEA. SEMPRO FIKS P MOH (1) 1 (1).pdf

Download (4MB)
[img] Text
030. ADISTI DEA. SEMPRO FIKS P MOH (1) 1 (1).pdf

Download (4MB)
[img] Text
030. ADISTI DEA. SEMPRO FIKS P MOH (1) 1 (1).pdf

Download (4MB)

Abstract

Andini, Adisti Dea. 2024. Pengaruh Fitur Halal, Harga, dan Promosi terhadap Preferensi Berbelanja di shopee Barokah dean Self Control sebagai Variabel Moderating. Skripsi, fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Ekonomi Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Mochlasin, M. Ag. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur halal, harga, dan promosi terhadap preferensi berbelanja di shopee barokah dengan menggunakan self control sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengolah data primer melalui penyebaran kuesioner. Teknik yang diguunakan dalam penelitian ini yaitu simple random sampling. Populasi yang digunkan dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2020 UIN Salatiga. Sehingga untuk menentukan sample peneliti menggunakan Rumus Nomogram Harry King didapat sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan untuk menganalisis data yaitu dengan menggunkaan SPSS versi25. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: Fitur Halal tidak berpengaruh positif terhadap seseorang melakukan Preferensi Berbelanja di shopee barokah. Harga berpebgaruh positif dan signifikan terhadap preferensi berbelanja. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Preferensi berbelanja. Self Control mampu memoderasi Fitur halal, Harga, Promosi terhadap preferensi berbelanja. Kata Kunci: Fitur Halal, Harga, Promosi, Preferensi, Self Control.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2024 19:45
Last Modified: 21 Oct 2024 19:45
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21776

Actions (login required)

View Item View Item