PENGARUH PEMBERIAN PUJIAN SEBAGAI REWARD DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR ANAK KELOMPOK B DI TK ABA SE-KOTA SALATIGA TAHUN 2024

'ALI, SU'AD (2024) PENGARUH PEMBERIAN PUJIAN SEBAGAI REWARD DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR ANAK KELOMPOK B DI TK ABA SE-KOTA SALATIGA TAHUN 2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Su'ad 'Ali 23050200057.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Skripsi Su'ad 'Ali 23050200057.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Skripsi Su'ad 'Ali 23050200057.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Skripsi Su'ad 'Ali 23050200057.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Skripsi Su'ad 'Ali 23050200057.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Skripsi Su'ad 'Ali 23050200057.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Skripsi Su'ad 'Ali 23050200057.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Skripsi Su'ad 'Ali 23050200057.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Skripsi Su'ad 'Ali 23050200057.pdf

Download (7MB)

Abstract

‘Ali, Su’ad. 2024. Pengaruh Pemberian Pujian Sebagai Reward Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Kelompok B Di TK ABA Se-kota Salatiga Tahun 2024. Skripsi, Salatiga: Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia DiniJurusan Guru Kelas Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga, Pembimbing Ibdaul Latifah, M,Pd. Kata Kunci: pujian, reward, motivasi, dan belajar Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemberian pujian sebagai reward dalam meningkatkan motivasi belajar anak kelompok B di TK ‘ABA Se-Kota Salatiga. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan penggumpulan datanya menggunakan kuesioner. Terdapat 2 variabel pada penelitian ini, yaitu pemberian pujian sebagai reward (X) dan motivasi belajar (Y). Penelitian ini mengguakan beberapa uji statistik yaitu uji validitas dan reliabilitas untuk instrument,uji normalitas untuk data, uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas dan uji hipotesis, uji hipotesi terdiri dari uji-t, dan regresi sederhana. Hasil Penelitian menunjukkan variabel X dalam kategori baik. Sedangkan variabel Y dalam kategori cukup. Dengan hasil valid dan reliabel. Pada perhitungan tersebut instrumen dinyatakan reliabel dengan koefisien reliabilitas. Data dalam penelitian berdistribusi normal. Berdasarkan hasil perhitungan uji-t, nilai thitung > ttabel (3,464> 1,695). Sehingga hipotesis dalam penelitian ini diterima. Hasil koefisien determinasi sebesar 0,322 artinya motivasi belajar dipengaruhi oleh pemberian pujian sebesar 32%. Persamaan regresi sederhana menunjukan Nilai konstanta sebesar 10,962 untuk variabel (X) dan 0,557 untuk variabel (Y) yang berarti apabila nilai koefisien variabel (X) meningkatkan satu kali maka variabel (Y) akan meningkat sebesar 0,577. Sehingga dapat dikatakan bahwa, semakain besar pengaruh pemberian pujian sebagai reward maka semakin meningkatan motivasi belajar anak

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2024 16:14
Last Modified: 25 Oct 2024 16:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21995

Actions (login required)

View Item View Item