Rachman, Kennisa Vanya Aulia (2024) EFEKTIVITAS GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS DAN MEMBACA SISWA SD MUHAMMADIYAH PLUS SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
|
Text
FIXX SKRIPSI KENNISAVA.pdf Download (3MB) |
Abstract
Rachman, Kennisa Vanya Aulia. 2024. Efektivitas Gerakan Literasi Sekolah (GLS) terhadap Keterampilan Menulis dan Membaca Siswa SD Muhammadiyah Plus Salatiga Tahun Pelajaran 2023/2024. Skripsi. Salatiga: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Marwanto, M.Pd. Kata Kunci: Gerakan Literasi Sekolah (GLS); Keterampilan Menulis; Keterampilan Membaca; Sekolah Dasar Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan program yang dibuat oleh Kemendikbud bertujuan untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam bidang literasi dan mengikutsertakan seluruh warga sekolah mulai dari siswa, guru, staf kependidikan dan wali murid. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Gerakan Literasi Sekolah (GLS) terhadap Keterampilan Menulis dan Membaca Siswa SD Muhammadiyah Plus Salatiga Tahun Pelajaran 2023/2024. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif eksperimen. Desain penelitian dalam yang digunakan adalah Pre-Experimental dan dilaksanakan di kelas 3 SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji prasyarat yakni uji normalitas, homogenitas dan analisis korelasi variabel terikat. Sedangkan untuk uji hipotesis menggunakan uji Anova dan uji Manova. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan keterampilan menulis siswa yang melaksanakan GLS dengan siswa yang tidak melaksanakan GLS. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan keterampilan membaca siswa yang melaksanakan GLS dengan siswa yang tidak melaksanakan GLS. Tidak terdapat perbedaan keterampilan menulis dan membaca secara simultan siswa yang melaksanakan GLS dengan siswa yang tidak melaksanakan GLS.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 18:18 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 18:18 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22012 |
Actions (login required)
View Item |