Ula, Ima Kholifatul (2024) PENGARUH VERBAL BULLYING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS TINGGI (KELAS IV, V, VI) MI AL BIDAYAH KABUPATEN SEMARANG TAHUN AJARAN 2023/2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Skripsi Ima Kholifatul Ula for repository.pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripsi Ima Kholifatul Ula for repository.pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripsi Ima Kholifatul Ula for repository.pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripsi Ima Kholifatul Ula for repository.pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripsi Ima Kholifatul Ula for repository.pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripsi Ima Kholifatul Ula for repository.pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripsi Ima Kholifatul Ula for repository.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini ini adalah untuk mengetahui apakah verbal bullying berpengaruh terhadap motivasi belajar pada siswa kelas tinggi (kelas IV, V, dan VI) di MI Al-Bidayah Candi Kecamatan Bandungan tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis statistika deskriptif dan statistika inferensial. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket tertutup yang digunakan untuk mengambil data variabel verbal bullying dan variabel motivasi belajar siswa kelas tinggi, Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 114 dari kelas 4, 5, dan 6, teknik pengambilan sampel menggunakan kaidah probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh negatif dan signifikan verbal bullying terhadap motivasi belajar. hal tersebut ditunjukkan dari hasil analisis regresi linier sederhana dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai t hitung (-4.283) lebih besar dari t tabel (-1.661) sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci: verbal bullying, motivasi belajar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 05:50 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 05:50 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22084 |
Actions (login required)
View Item |