PENGARUH INOVASI LAYANAN, VIRAL MARKETING, DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Kedai Pinara Kota Semarang)

salma, Nazla Lutfia (2024) PENGARUH INOVASI LAYANAN, VIRAL MARKETING, DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Kedai Pinara Kota Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
LoA IJEBEF Desember = Nazla Lutfia Salma.pdf

Download (643kB)
[img] Text
LoA IJEBEF Desember = Nazla Lutfia Salma.pdf

Download (643kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi layanan (X1), viral marketing (X2), sertifikasi halal (X3), Keputusan Pembelian (Y), dan Minat Beli (Z) pada Konsumen Kedai Pinara Kota Semarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada para Konsumen Kedai Pinara Kota Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik non probability sampling. Hasil analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: (1) Inovasi layanan memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Viral marketing memiliki pengaruh yang positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Sertifikasi halal memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Minat beli berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) Inovasi layanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Minat beli (6) Viral marketing berpengaruh positif signifikan terhadap Minat beli (7) Sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli (8) Minat beli tidak mampu memediasi pengaruh Inovasi layanan terhadap keputusan pembelian (9) Minat beli tidak mampu memediasi pengaruh Viral marketing tehadap keputusan pembelian (10) Minat beli tidak mampu memediasi pengaruh Sertifikasi halal pada keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Oct 2024 21:03
Last Modified: 28 Oct 2024 21:03
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22150

Actions (login required)

View Item View Item