Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Persepsi Keamanan, dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile banking Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Nasabah Bank BSI KCP Gubug)

ALIYAH, IMROATUL (2024) Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Persepsi Keamanan, dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile banking Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Nasabah Bank BSI KCP Gubug). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
IMROATUL ALIYAH 63010200060.pdf

Download (3MB)
[img] Text
IMROATUL ALIYAH 63010200060.pdf

Download (3MB)
[img] Text
IMROATUL ALIYAH 63010200060.pdf

Download (3MB)

Abstract

Aliyah, Imroatul. 2024. Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Persepsi Keamanan, Dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Gubug). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Qi Mangku Bahjatulloh, Lc., M.Si. Penelitian ini membahas tentang pengaruh kemudahan penggunaan, persepsi keamanan, dan ketersediaan fitur terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking dengan kepercayaan sebagai variabel intervening (studi pada nasabah bank syariah indonesia kcp gubug). Metode penelitian yang digunakan adalah metode Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis, dan Analisis Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking, persepsi keamanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking, ketersediaan fitur berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking, kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking, kemudahan penggunaan dan persepsi keamanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan nasabah, ketersediaan fitur berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepercayaan nasabah, kemudahan penggunaan dan persepsi keamanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking melalui kepercayaan, dan ketersediaan fitur berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking melalui kepercayaan. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambah variabel independen lainnya dan memperluas atau mengganti objek penelitian. Kata kunci : Kemudahan Penggunaan, Persepsi Keamanan, Ketersediaan Fitur, Minat Nasabah, Kepercayaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Oct 2024 19:46
Last Modified: 29 Oct 2024 19:46
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22231

Actions (login required)

View Item View Item