Pengaruh Islamic Marketing Ethics dan Islamic Service Quality terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai variabel Intervening (Studi pada Customer Syariah Hotel Solo)

Yesinta, Silma (2024) Pengaruh Islamic Marketing Ethics dan Islamic Service Quality terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai variabel Intervening (Studi pada Customer Syariah Hotel Solo). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SILMA YESINTA_NIM. 63040200097.pdf

Download (3MB)

Abstract

Yesinta, Silma. 2024. Pengaruh Islamic Marketing Ethics dan Islamic Service Quality terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai variabel Intervening (Studi pada Customer Syariah Hotel Solo). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Dosen Pembimbing: Saifudin M.E. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Marketing Ethics dan Islamic Service Quality terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai variabel Intervening (Studi pada Customer Syariah Hotel Solo). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan data primer melalui kuesioner. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode random purpose sampling dan menggunakan software SPSS 26 sebagai alat mengolah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Islamic marketing ethics tidak memiliki pengaruh terhadap Customer Loyalty. Islamic service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty. Islamic marketing ethics berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Islamic service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty. Customer satisfaction mampu memediasi pengaruh Islamic marketing ethics terhadap Customer Loyalty. Customer satisfaction mampu memediasi pengaruh Islamic service quality terhadap Customer Loyalty. Kata kunci: Islamic marketing ethics, Islamic service quality, Customer Loyalty, customer satisfaction

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Oct 2024 20:53
Last Modified: 29 Oct 2024 20:53
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22247

Actions (login required)

View Item View Item