Brand Personality Pengusaha Muslim Dalam Komunikasi Bisnis Pada Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi UIN Salatiga

AZMI, HASBI ABDULLAH (2024) Brand Personality Pengusaha Muslim Dalam Komunikasi Bisnis Pada Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi UIN Salatiga. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi_Hasbi Abdullah Azmi_43010200127_Komunikasi dan Penyiaran Islam_Fakultas Dakwah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi_Hasbi Abdullah Azmi_43010200127_Komunikasi dan Penyiaran Islam_Fakultas Dakwah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi_Hasbi Abdullah Azmi_43010200127_Komunikasi dan Penyiaran Islam_Fakultas Dakwah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi_Hasbi Abdullah Azmi_43010200127_Komunikasi dan Penyiaran Islam_Fakultas Dakwah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi_Hasbi Abdullah Azmi_43010200127_Komunikasi dan Penyiaran Islam_Fakultas Dakwah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi_Hasbi Abdullah Azmi_43010200127_Komunikasi dan Penyiaran Islam_Fakultas Dakwah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi_Hasbi Abdullah Azmi_43010200127_Komunikasi dan Penyiaran Islam_Fakultas Dakwah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi_Hasbi Abdullah Azmi_43010200127_Komunikasi dan Penyiaran Islam_Fakultas Dakwah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Brand personality para pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) UIN Salatiga dalam konteks komunikasi bisnis yang mencerminkan nilai-nilai Islam. Dengan mempertimbangkan fenomena bisnis modern di mana branding mempunyai peran sangat penting dalam keberhasilan suatu bisnis, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:1). Bagaimana para pengurus memasukkan prinsip Islam ke dalam brand personality mereka. 2). Dampak pertumbuhan organisasi. 3). Tantangan pengurus HIPMI PT UIN Salatiga Selama menjabat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sember data yang diperoleh dari sumber data primer dan sekunder. Informan yang terlibat dalam penelitian ini berjumlah 13 orang yang terdiri dari 9 orang dari ketua dan pengurus HIPMI PT UIN Salatiga yang di pilih secara purposif, 2 orang mahasiswa UIN Salatiga yang di pilih secara purposif, dan 2 konsumen bisnis dari pengurus HIPMI PT UIN Salatiga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengurus HIPMI PT UIN Salatiga: 1). Memiliki kesadaran yang mendalam akan pentingnya membangun brand sesuai dengan prinsip kewirausahaan Islam, yang meliputi integritas, tanggung jawab sosial, dan keadilan. 2). Dampak positif yang signifikan dalam menyediakan wadah bagi mahasiswa mengembangkan ketrampilan praktis di bidang bisnis. 3). Tantangan yang dihadapi organisasi, seperti keterbatasan sumber daya dan branding di kalangan mahasiswa, telah diatasi dengan kolaborasi internal dan eksternal. Penelitian ini memberikan manfaat yang signifikan dalam membangun citra positif pengusaha Muslim di lingkungan perguruan tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Oct 2024 19:22
Last Modified: 30 Oct 2024 19:22
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22312

Actions (login required)

View Item View Item