STRATEGI PENGELOLAAN KELAS DALAM MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH AZIZSTAN PATTANI SELATAN THAILAND TAHUN PELAJARAN 2023/2024

thippayarungroch, Numyawa (2024) STRATEGI PENGELOLAAN KELAS DALAM MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH AZIZSTAN PATTANI SELATAN THAILAND TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Revisi Nunyawa23010180263.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Revisi Nunyawa23010180263.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Revisi Nunyawa23010180263.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Revisi Nunyawa23010180263.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Revisi Nunyawa23010180263.pdf

Download (3MB)

Abstract

Thippayarungroch, Nunyawa. 2024, Strategi Pengelolaan Kelas dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Aziztan Pattani Selatan Thailand Tahun Pelajaran 2023-2024, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Marwanto, M. Pd. Kata Kunci: Strategi, Pengelolaan Kelas dan Mutu Pembelajaran. Skripsi ini membahas tentang strategi pengelolaan kelas dalam meningkatkan mutu pembelajaran Pendidikan agama Islam di Sekolah Azizstan Pattani, peneliti merumuskan beberapa Tujuan diantaranya; 1) Strategi pengelolaan kelas dalam meningkatkan mutu pembelajaran Pendidikan agama Islam di Sekolah Azizstan Pattani, 2) Faktor penunjang dan penghambat strtegi pengelolaan kelas dalam meningkatkan mutu pembelajaran Pendidikan agama Islam di Sekolah Azizstan Pattani, 3) upaya-upaya yang dilakukan guru PAI dalam mengatasi hambatan strategi pengelolaan kelas dalam meningkatkan mutu pembelajaran Pendidikan agama Islam di Sekolah Azizstan Pattani. Penelitian ini, menggunakan jenis penelitian kualitatif deksriptif. Teknik pengumpulan data meliputi; wawancara, observasi data dan dokumentasi. Teknik pengolahan dan analisis data yaitu; reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Analisis keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi Teknik. Dari hasil penelitian mengenai strategi pengelolaan kelas dalam meningkatkan mutu pembelajaran Pendidikan agama Islam di Sekolah Azizstan Pattani, didapatkan bahwa strtegi pengelolaan kelas dalam meningkatkan mutu pembelajaran Pendidikan agama Islam di Sekolah Azizstan Pattani terdapat 98% adanya peningkatkan mutu pembelajaran dengan strategi pengelolaan kelas yang dilakukan oleh guru Pendidikan agama Islam di Sekolah Azizstan Pattani. 98% hasil pembelajaran Pendidikan agama Islam peserta didik Sekolah Azizstan Pattani mendapat nilai diatas KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Factor penunjang dalam Strategi pengelolaan kelas di Sekolah Azizstan Pattani yaitu; lingkungan sekolah atau kelas yang kondusif untuk belajar mengajar, kesiapan peserta didik, Kerjasama antar segenap pihak sekolah, kemampuan atau kompetensi guru. Factor penghambatnya yaitu; karakter di tempat tinggal kurang baik dan kondisi lingkungan sekitarnya, media masa sekarang seperti sosial HP, internet, gams dan sebakainya, pada zaman globalisasai sekarang peserta didik lebih minat belajar bagian umum dari pada begian umum.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2024 06:57
Last Modified: 31 Oct 2024 06:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22371

Actions (login required)

View Item View Item