Pengaruh Citra Merek Dan Selebriti Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Berdasarkan Teori AIDA di Pasar Raya Salatiga

Sundari, Wulan (2024) Pengaruh Citra Merek Dan Selebriti Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Berdasarkan Teori AIDA di Pasar Raya Salatiga. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
WULAN SUNDARI 43010200008.pdf

Download (5MB)
[img] Text
WULAN SUNDARI 43010200008.pdf

Download (5MB)
[img] Text
WULAN SUNDARI 43010200008.pdf

Download (5MB)
[img] Text
WULAN SUNDARI 43010200008.pdf

Download (5MB)
[img] Text
WULAN SUNDARI 43010200008.pdf

Download (5MB)

Abstract

Sundari, Wulan. 2024. Pengaruh Citra Merek dan Selebriti Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Berdasarkan Teori AIDA di Pasar Raya Salatiga. Skripsi. Salatiga. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Dakwah. Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Aufa Abdillah, M.Psi. Kata Kunci: Citra Merek, Selebriti Endorser, dan Keputusan Pembelian. Penelitian ini memiliki tujuan, yaitu (1) Untuk mengetahui seberapa pengaruhnya Citra merek terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik Wardah Berdasarkan Teori AIDA di Pasar Raya Salatiga. (2) Untuk mengetahui seberapa pengaruhnya Selebriti endorser terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik Wardah Berdasarkan Teori AIDA di Pasar Raya Salatiga. (3) Untuk mengetahui seberapa pengaruhnya Citra merek dan Selebriti endorser terhadap Keputusan Pembelian produk kometik Wardah Berdasarkan Teori AIDA di Pasar Raya Salatiga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah penduduk perempuan Kota Salatiga usia 16-45 tahun yaitu 45.762, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Kota Salatiga 2023. Sampel berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling, pengambilan sampel secara acak didasarkan pada tertentu dari peneliti. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan model Skala Likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh antara variabel citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah berdasarkan teori AIDA di Pasar Raya Salatiga dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 3,708 > 1,984. (2) Ada pengaruh antara variabel selebriti endorser terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah berdasarkan teori AIDA di Pasar Raya Salatiga dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nila thitung 4,511 > 1,984. (3) Ada pengaruh antara variabel citra merek dan selebriti endorser terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah berdasarkan teori AIDA di Pasar Raya Salatiga. Berdasarkan data dari uji F dapat diketahui bahwa nilai signifikansi untuk pengaruh citra merek dan selebriti endorser secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai sebesar 0,000 < 0,05. Diperoleh bahwa Fhitung lebih besar dari Ftabel yaitu Fhitung 36,361 > Ftabel 3,09. Sedangkan untuk nilai koefisien determinasi (R2) R Square sebesar 0,428 atau 42,8% yang artinya pengaruh variabel citra merek (X1) dan selebriti endorser (X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 42,8%. Sedangkan untuk sisanya sebesar 57,2% bisa dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Nov 2024 02:35
Last Modified: 01 Nov 2024 02:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22432

Actions (login required)

View Item View Item