laily, Atta nur (2024) HUBUNGAN SELF MANAGEMENT DAN MURAQABAH DENGAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS X DI SMK TELEKOMUNIKASI TUNAS HARAPAN TENGARAN KAB. SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
FILE%20SKRIPSI%20FIX.pdf Download (3MB) |
Abstract
Atta Nur Laily, 2024. Hubungan Self-management dan Muraqabah dengan Kedisiplinan Siswa Kelas X SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Tengaran Kab. Semarang. Skripsi, Salatiga : Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Anisatun Murtafiah, M.Pd.I Kata kunci: self-management, Muraqabah, kedisiplinan siswa Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Mengetahui hubungan antara selfmanagement dengan kedisiplinan siswa kelas X di SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Tengaran Kab. Semarang; 2) Mengidentifikasi hubungan antara Muraqabah dengan kedisiplinan siswa kelas X di SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Tengaran Kab. Semarang; 3) Menganalisis hubungan kombinasi antara self-management dan muraqabah dengan kedisiplinan siswa kelas X di SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Tengaran Kab. Semarang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode korelasional. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala self-management, Muraqabah dan kedisiplinan lalu diolah menggunakan bantuan program SPSS 22.0 for windows. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 42 siswa dan siswi kelas 10 di SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Tengaran Kab.Semarang. Pengambilan pengambilan sampel akan dilakukan dengan cara random sampling. Analisis data yang digunakan uji correlation product moment. Hasil menunjukan bahwa : (1) hubungan self management dengan kedisiplinan siswa terdapat nilali koefisien korelalsi Pealrson sebesalr 0.483 dengaln tingkalt signifikalnsi (sig. 2-taliled) sebesalr 0.001 dengan sig. < 0.05. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara bimbingan self-management dan kedisiplinan siswa; (2) hubungan muraqabah dengan kedisiplinan siswa terdapat nilali korelalsi product moment 0,625 dengan tingkat signifikas sig. (2-taliled) 0,000 < 0,05. Muraqabah juga memiliki hubungan positif yang signifikan dengan kedisiplinan siswa; (3) hubungan self- management dan muraqabah dengan kedisiplinan siswa ditunjukkaln dalri hubungan self management dengan kedisiplinan siswa terdapat nilali koefisien korelalsi Pealrson sebesalr 0.483 dengaln tingkalt signifikalnsi (sig. 2-taliled) sebesalr 0.001 dengan sig. < 0.05, dan hubungan muraqabah dengan kedisiplinan siswa terdapat nilali korelalsi product moment 0,625 dengan tingkat signifikas sig. (2-taliled) 0,000 < 0,05. Hubungan bimbingan self-management dan muraqabah menunjukkan hubungan yang lebih kuat dengan kedisiplinan siswa dibandingkan masing-masing variabel secara terpisah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 01 Nov 2024 17:52 |
Last Modified: | 01 Nov 2024 17:52 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22466 |
Actions (login required)
View Item |