Mulyana, Nabila (2024) PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MUSLIM DAN NON-MUSLIM DALAM MENGAMBIL PEMBIAYAAN PADA BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi kasus masyarakat kota salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI NABILA.pdf Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI NABILA.pdf Download (3MB) |
|
Text
nabila mulyana 63010200035.pdf Download (3MB) |
|
Text
nabila mulyana 63010200035.pdf Download (3MB) |
|
Text
nabila mulyana 63010200035.pdf Download (3MB) |
Abstract
Mulyana, Nabila 2024. Pengaruh Pengetahuan, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Masyarakat Muslim dan Non-Muslim Dalam Mengambil pembiayaan Pada Bank Syariah Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Moderating (Studi pada masyarakat Kota Salatiga). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Ekomi Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Desi Trisnawati, S.E., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan Produk, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Masyarakat Muslim dan Non-Muslim Dalam Mengambil Pembiayaan Pada Bank Syariah (Studi pada masyarakat Kota Salatiga). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden masyarakat Kota Salatiga dengan menggunakan random sampling. Analisis meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan MRA. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial pengaruh pengetahuan, promosi, dan lokasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat. Pengetahuan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat. Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan masyarakat. Lokasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat. Variabel kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan masyarakat. pengujian MRA didapatkan bahwa promosi mampu memoderasi hubungan antara promosi terhadap keputusan masyarakat. Namun tidak mampu memoderasi pengetahuan dan lokasi terhadap keputusan masyarakat. Kata Kunci: Pengetahuan, Promosi, Lokasi, Keputusan Masyarakat, Kepercayaan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 17:57 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 17:57 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22548 |
Actions (login required)
View Item |