Rofiq, Ahmad Nur (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING, FINANCIAL TECHNOLOGY DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KINERJA UMKM DI ERA TRANSFORMASI DIGITAL DENGAN INOVASI PRODUK SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS UMKM DI KOTA SALATIGA). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
|
Text
SUBMIT JURNAL.pdf Download (67kB) |
Abstract
Rofiq, A. N. (2024). Pengaruh digital marketing, financial technology dan Islamic branding terhadap kinerja UMKM di era transformasi digital dengan inovasi produk sebagai variabel moderasi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Program Studi S1 Ekonomi Syariah. Pembimbing: Diyah Ariyani M. A Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Digital Marketing, Financial Technology, dan Islamic Branding terhadap kinerja UMKM di Kota Salatiga serta menguji peran moderasi Inovasi Produk dalam hubungan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 pemilik UMKM di Salatiga, dan dianalisis menggunakan regresi berganda untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap kinerja UMKM serta peran moderasi inovasi produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Financial Technology dan Islamic Branding memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM, sedangkan Digital Marketing tidak menunjukkan pengaruh signifikan. Selain itu, Inovasi Produk tidak memoderasi hubungan antara Digital Marketing, Financial Technology, maupun Islamic Branding dengan kinerja UMKM. Temuan ini memberikan wawasan bagi UMKM dan pembuat kebijakan mengenai pentingnya optimalisasi penggunaan Financial Technology dan penguatan Islamic Branding dalam meningkatkan kinerja bisnis. Namun, inovasi produk perlu dikelola secara lebih strategis agar memberikan dampak yang lebih kuat terhadap kinerja UMKM. Penelitian ini berkontribusi secara orisinal dengan mengeksplorasi peran moderasi inovasi produk dalam hubungan antara strategi bisnis modern dan kinerja UMKM di Salatiga, serta menyoroti konteks lokal yang relevan dengan keragaman budaya dan ekonomi di kota ini. Kata kunci: Digital Marketing, Financial Technology, Islamic Branding, Kinerja UMKM, Inovasi Produk.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 17:55 |
Last Modified: | 07 Nov 2024 17:55 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22643 |
Actions (login required)
View Item |