Pengaruh Literasi Keuangan Dyariah, Digital Marketing, dan Persepsi Risiko terhadap Keputusan Menggunakan Bank Digital Syariah dengan Minat sebagai Variabel Intervening (Studi pada Nasabah Bank Digital Syariah di Jawa Tengah)

Naimah, Zumrotun (2024) Pengaruh Literasi Keuangan Dyariah, Digital Marketing, dan Persepsi Risiko terhadap Keputusan Menggunakan Bank Digital Syariah dengan Minat sebagai Variabel Intervening (Studi pada Nasabah Bank Digital Syariah di Jawa Tengah). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zumrotun Naimah Skripsi.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan syariah, digital marketing, dan persepsi risiko terhadap keputusan menggunakan bank digital syariah dengan minat sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Digital Syariah yang ada di Jawa Tengah. Metode pengumpulan data adalah dengan menyebar kuesioner kepada responden, yaitu nasabah Bank Digital Syariah dengan jumlah sampel sebanyak 240 responden yang kemudian data yang diperoleh diolah menggunakan SPSS versi 26. Analisis data yang digunakan meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan literasi keuangan syariah, digital marketing, persepsi risiko, dan minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan Bank Digital Syariah. Secara parsial, literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan Bank Digital Syariah, digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan Bank Digital Syariah, persepsi risiko berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menggunakan Bank Digital Syariah, dan minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan Bank Digital Syariah. Hasil dari uji path analysis menunjukkan bahwa minat mampu memediasi pengaruh literasi keuangan syariah dan digital marketing terhadap keputusan menggunakan Bank Digital Syariah, namun tidak bisa memediasi pengaruh persepsi risiko terhadap keputusan menggunakan Bank Digital Syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2024 14:04
Last Modified: 08 Nov 2024 14:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22681

Actions (login required)

View Item View Item