PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR DI SMK SARASWATI SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025

febriana, Choliza (2024) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR DI SMK SARASWATI SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI CHOLIZA FEBRIANA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI CHOLIZA FEBRIANA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI CHOLIZA FEBRIANA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI CHOLIZA FEBRIANA.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Choliza Febriana. 2024. Pengaruh Persepsi Siswa tentang Kepribadian Guru Pendidikan Agma Islam terhadap Motivasi dan Minat Belajar Siwa di SMK Saraswati Salatiga Tahun Ajaran 204/2025. Skripsi, Salatiga: Jurusan Pendidikan Agama Islam. Falkutas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing; Jaka Siswanto, MP.d. Kata kunci: Pesepsi Siswa tentang Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam; Motivasi Belajar; Minat Belajar Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa tentang kepribadian guru Pendidikan Agama Islam di SMK Saraswati Salatiga, motivasi belajar di SMK Saraswati Salatiga, minat belajar di SMK Saraswati Salatiga, pengaruh persepsi siswa tentang kepribadian guru Pendidikan agama islam terhadap motivasi belajar di SMK Saraswati Salatiga, serta pengaruh persepsi siswa tentang kepribadian guru Pendidikan agama islam terhadap minat belajar di SMK Saraswati Salatiga tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi seluruh siswa di SMK Saraswati Salatiga berjumlah 975 siswa dengan teknik pengambilan sampel Proportionate Stratifies Random Sampling. Sehingga sempel diperolah berjumlah 283 siswa. Teknik pengumpulan data denngan kuesioner dan dokumentasi, serta menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Persepsi siswa tentang kepribadian guru Pendidikan agama islam dengan persentase 39% dalam kategori baik, (2) Motivasi belajar dengan persentase 35% dalam kategori baik, (3) Minat belajar dengan persentase 41% dalam ketegori cukup baik (4) Terdapat pengaruh persepsi siswa tentang kepribadian guru Pendidikan agama islam terhadap motivasi belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05 dengan besaran pengaruh sebesar 44,6% (5) Terdapat pengaruh persepsi siswa tentang kepribadian guru Pendidikan agama islam terhadap minat belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0.000<0,05 dengan besaran pengaruh sebesar 29,1%. Sehingga, semakin besar persepsi siswa tentang kepribadian guru Pendidikan Agama Islam maka semankin meningkatnya motivasi dan minat belajar siswa di SMK Saraswati Salatiga tahun ajanran 2024/2025.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:28
Last Modified: 08 Nov 2024 16:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22692

Actions (login required)

View Item View Item