Dewi, Della Ivana Putri (2024) PENGARUH CITRA DESTINASI, MUSLIM FRIENDLY FACILITIES, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG MELALUI MINAT BERKUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengunjung Objek Wisata Saloka Theme Park). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI DELLA IVANA (63040200115).pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI DELLA IVANA (63040200115).pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI DELLA IVANA (63040200115).pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI DELLA IVANA (63040200115).pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI DELLA IVANA (63040200115).pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI DELLA IVANA (63040200115).pdf Download (2MB) |
Abstract
Dewi, Della Ivana Putri. 2024. Pengaruh Citra Destinasi, Muslim Friendly Facilities, dan Electronic Word Of Mouth (e-WOM) terhadap Keputusan Berkunjung melalui Minat Berkunjung sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengunjung Objek Wisata Saloka Theme Park). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam S-1 Manajemen Bisnis Syariah Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Budi Utomo, M. M. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Destinasi, Muslim Friendly Facilities,dan Electronic Word Of Mouth (e-WOM) terhadap Keputusan Berkunjung yang dimediasi oleh Minat Berkunjung. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif dengan jenis data primer dan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner berupa Google Form dalam bentuk penyebaran tautan langsung ke kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian dilakukan dengan menggunakan uji instrumen data, uji asumsi klasik, uji statistik, uji hipotesis. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS 26. Hasil uji statistik yang didalamnya terdapat uji t memperlihatkan bahwa citra destinasi dan muslim friendly facilities secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan berkunnjung, sedangkan electronic word of mouth (e-WOM) berpengeruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung. Penelitian selanjutnya menyatakan bahwa citra destinasi dan muslim friendly facilities secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap minat berkunnjung, sedangkan electronic word of mouth (e-WOM) berpengaruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap minat berkunjung. Minat berkunjung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Sementara pada hasil uji sobel memperlihatkan bahwa minat berkunjung dapat memediasi pengaruh citra destinasi dan muslim friendly facilities terhadap keputusan berkunjung, namun minat berkunjung tidak dapat memediasi pengaruh electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan berkunjung. Kata kunci: citra destinasi, muslim friendly facilities, electronic word of mouth (e-WOM) keputusan berkunjung, minat berkunjung
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 16:40 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 16:40 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22753 |
Actions (login required)
View Item |