ANGGRAINI, FILIA AYU (2024) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V MI MA’ARIF GROGOLAN KARANGGEDE BOYOLALI TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI FILIA AYU ANGGRAINI.pdf Download (4MB) |
|
Text
SKRIPSI FILIA AYU ANGGRAINI.pdf Download (4MB) |
|
Text
SKRIPSI FILIA AYU ANGGRAINI.pdf Download (4MB) |
|
Text
SKRIPSI FILIA AYU ANGGRAINI.pdf Download (4MB) |
Abstract
Anggraini, Filia Ayu. 2024. Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Hasil Belajar Matematika kelas V MI Ma’arif Grogolan. Skripsi, Salatiga: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Setiorini Rahma Safitri, M.Pd. Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik, Hasil Belajar, Matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V di MI Ma’arif Grogolan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif karena data-data yang diperlukan untuk menyusun karya ini diperoleh dari angket dan hasil belajar anak. Angket disusun berdasarkan indikator kompetensi pedagogik guru, dan hasil belajar disusun sesuai dengan materi pada pelajaran matematika. Selanjutnya instrumen penelitian diujicobakan pada siswa kelas V yang menjadi responden dalam penelitian. Dalam penelitian ini, peneliti memperoleh data kompetensi pedagogik guru dengan rata-rata 90,13 dan hasil belajar siswa dengan nilai rata-rata sebesar 93,66. Uji coba normalitas pada variable X dengan nilai Kolmogrov Smirnov 0,151 > probilitas 0,05 dan variable Y dengan nilai Kolmogrov Smirnov 0,25 > probilitas 0,05. Selanjutnya uji homogenitas diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 13:41 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 13:41 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22781 |
Actions (login required)
View Item |