Strategi Pemasaran Politik Calon Legislatif Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dalam Pemenangan Pemilu 2024 Di Kabupaten Semarang

AULIA, INTAN RIZQINA (2024) Strategi Pemasaran Politik Calon Legislatif Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dalam Pemenangan Pemilu 2024 Di Kabupaten Semarang. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
IntanRizqinaAulia NIM 43010170072 (1)[1]-2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
IntanRizqinaAulia NIM 43010170072 (1)[1]-2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
IntanRizqinaAulia NIM 43010170072 (1)[1]-2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
IntanRizqinaAulia NIM 43010170072 (1)[1]-2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
IntanRizqinaAulia NIM 43010170072 (1)[1]-2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
IntanRizqinaAulia NIM 43010170072 (1)[1]-2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
IntanRizqinaAulia NIM 43010170072 (1)[1]-2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
IntanRizqinaAulia NIM 43010170072 (1)[1]-2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
IntanRizqinaAulia NIM 43010170072 (1)[1]-2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
IntanRizqinaAulia NIM 43010170072 (1)[1]-2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
IntanRizqinaAulia NIM 43010170072 (1)[1]-2.pdf

Download (3MB)

Abstract

Aulia, Intan Rizqina. 2024. Strategi Pemasaran Politik Calon Legislatif Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dalam Pemenangan Pemilu 2024 Di Kabupaten Semarang. Fakultas Dakwah. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Dosen Pembimbing Dra. Maryatin, M.Pd. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran Politik, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Calon Legislatif, Pemilihan Umum. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui: Bagaimana strategi pemasaran politik yang digunakan oleh PPP dalam pemenangan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yakni dengan cara menggambarkan fakta-fakta yang didapat dari hasil penelitian yang dilakukan. Sumber data penelitian ini meliputi sumber data primer, yang didapat dari wawancara dengan subjek penelitian meliputi Ketua KPU Kab. Semarang, Ketua Bawaslu Kab. Semarang, Ketua DPC PPP dan caleg yang menang maupun yang gagal. Sumber data sekunder berupa artikel dan dokumen terkait dengan penelitian. Adapun data dalam penelitian ini didapat dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari data hasil penelitian yang diperoleh kemudian dianalisis melalui analisis deskriptif selanjutnya ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: strategi pemasaran politik caleg PPP adalah dengan cara pemanfaatan kedekatan kekeluargaan, adanya interaksi hubungan caleg dengan sanak kerabat, kolega serta faktor kesamaan tujuan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2024 17:17
Last Modified: 11 Nov 2024 17:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22796

Actions (login required)

View Item View Item