Saryadi, (2024) Peran Mediasi Fear of Missing Out (FoMO) dalam Pengaruh Hubungan Herding Behaviour, Loss Aversion dan Financial Literacy terhadap Keputusan Investasi Reksa Dana Syariah pada Gen Z di Indonesia. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
TESIS SARYADI 12030220008 FIX.pdf Download (2MB) |
|
Text
TESIS SARYADI 12030220008 FIX.pdf Download (2MB) |
|
Text
TESIS SARYADI 12030220008 FIX.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Peran Mediasi FoMO dalam Pengaruh Hubungan Herding Behaviour, Loss Aversin, dan Financial Literacy Terhadap Keputusan Investasi Reksa Dana Syariah Pada Gen Z di Indonesia. Jenis penelitian menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert (1-10) yang dibagikan melalui google form kepada investor reksa dana syariah di Indonesia. Teknik pengambilan sampel mengunakan non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Teknik analisis data menggunakan SEM-PLS dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Pengujian yang pertama yakni Evaluasi Model Pengukuran yang terdiri dari uji convergent validity, uji discriminant validity, dan uji composite reliability. Kemudian pengujian kedua yakni Evaluasi Inner Model dengan teknik bootstrapping 5000 sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa herding behaviour, loss aversion,dan financial literacy berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan investasi. Sedangkan FoMO tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi. Pada variabel herding behaviour, loss aversion,dan financial literacy tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan investasi reksa dana syariah melalui fear of missing out (FoMO).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 04:19 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 04:19 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22933 |
Actions (login required)
View Item |