Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Dengan Affective Commitment Dan Calculative Commitment Sebagai Variabel Intervening

NABILA, MAULIDYA SALSA (2025) Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Dengan Affective Commitment Dan Calculative Commitment Sebagai Variabel Intervening. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI MAULIDYA SALSA NABILA 63040210038.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI MAULIDYA SALSA NABILA 63040210038.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI MAULIDYA SALSA NABILA 63040210038.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI MAULIDYA SALSA NABILA 63040210038.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI MAULIDYA SALSA NABILA 63040210038.pdf

Download (3MB)

Abstract

Nabila, Maulidya Salsa. 2024. Pengaruh Customer Experience terhadap Repurchase Intention dengan Affective Commitment dan Calculative Commitment sebagai Variabel Intervening (studi pada followers Instagram Camille beauty) Program Studi S1 Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Faqih Nabhan, M.M. Penelitian ini bertujuan menambah pengetahuan tentang pengaruh customer experience terhadap repurchase intention dengan affective commitmen dan calculative commitment sebagai variabel intervening. Adapun populasi dari penelitian ini adalah followers akun instagram @Camille.beauty dengan sampel sebanyak 400 yang diperoleh dengan menggunakan rumus slovin. Pada penelitian ini pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada pelanggan pengguna skincare camille beauty pada followers instagramnya. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyusunan dan penyebaran kuesioner secara direct messages serta pada toko kosmetik yang menjual produk camille beauty. Penelitian kali ini menggunakan alat analisis software SmartPLS 4.0 dengan pendekatan Pertial Last Square (PLS). Berdasarkan olah data menggunakan SmartPLS, diperoleh hasil bahwa : 1) customer experience terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, 2) custommer experience terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap affective commitment, 3) custommer experience terbukti bahwa berpengaruh positif dan signifikan terhadap calculative commitment, 4) affecative commitment terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, 5) calculative commitment terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Kontribusi yang baik pada customer experience mampu memberikan kepercayaan terhadap produk yang akan dipakai pelanggan. Hal ini menunjukan bahwa perlunya meningkatkan customer experience yang tinggi agar semakin dapat meningkatnya repurchase intention. Kata Kunci: Customer Experience, Repurchase Intention, Affective Commitment, Calculative Commitment.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2025 18:41
Last Modified: 06 Feb 2025 18:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22969

Actions (login required)

View Item View Item