Janah, Latifatul (2025) STRATEGI MARKETING DALAM MENINGKATKAN KUANTITAS JAMAAH HAJI DAN UMROH DI PT HAJAR ASWAD MUBAROQ SURAKARTA TAHUN 2022. Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
FIXX.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
FIXX.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
FIXX.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
FIXX.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
FIXX.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
FIXX.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
FIXX.pdf Download (2MB) |
Abstract
Janah, Latifatul. 2022.Strategi Marketing Dalam MeningkatkanKuantitas JamaahHaji dan Umroh PT Hajar Aswad Mubaroq Surakarta Tahun 2022. Skripsi. Salatiga. Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dra. Sri Suparwi, M.A. Kata Kunci: Strategi Marketing, Kuantitas Jamaah, Haji dan Umroh Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitan ini yang pertama untuk mengetahui strategi marketing PT. Hajar Aswad Mubaroq Surakarta. Yang kedua untuk mengetahui cara meningkatkan kuantitas jamaah haji dan umroh PT. Hajar Aswad Mubaroq Surakarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber data primer yakni wawancara dengan karyawan dan jamaah, sedangkan sumber data sekunder berupa foto-foto terkait kegiatan biro. Pengumpulan data ini dilakukan dengan mengadakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, yang pertama strategi marketing dalam meningkatkan kuantitas jamaah haji dan umroh. PT Hajar Asawad Mubaroq Surakarta mempunyai cara yang membuat jamaah dan masyarakat semakin yakin terkait pelayanan yang diberikan oleh pihak biro. Hal ini dibuktikan dengan adanya jamaah yang melakukan repeat order kembali dengan biro Hajar Aswad. Yang kedua startegi marketing dalam meningkatkan kuantitas jamaah haji dan umroh dengan cara melakukan pameran pada event-event tertentu, pemasangan baliho, penyebaran pamflet sehingga masyarakat atau jamaah yang sudah pernah bergabung akan kembali bergabung dengan biro Hajar Aswad, sehingga dapat dengan mudah meningkatkan kuantitas jamaah haji dan umroh dari berbagai wilayah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 15 Feb 2025 23:39 |
Last Modified: | 15 Feb 2025 23:39 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22985 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |