Faroq, Omar Al (2025) PENGARUH BRAND, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KONSUMEN RAMAYANA SALATIGA). Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
SKRIPSI OMAR AL FAROQ (63020190012).pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI OMAR AL FAROQ (63020190012).pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI OMAR AL FAROQ (63020190012).pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand, kualitas pelayanan, kualitas produk terhadap loyalitas konsumen dengan harga sebagai variabel intervening di Ramayana Salatiga. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan dengan acuan data primer yang di olah melalui penyebaran angket kepada konsumen Ramayana Salatiga dengan total sample 100 pengisi angket. Dan dengan hasil perolehan suara melalui angket kemudian data tersebut diolah dengan aplikasi SPSS. Analisis yang di gunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrument, uji asumsi klasik, uji statistic, dan uji analisis path. Dengan populasi Kota Salatiga yang menjadi bagian di dalamnya hingga menemukan sampel daripada sebuah populasi. Dalam pembahasan hasil dari penelitian ini menarik kesimpulan bahwa beberapa pengaruh memiliki nilai signifikansi yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen diantaranya adalah kualitas produk, kualitas pelayanan. Sedangkan yang tidak berpengaruh signifikan kepada loyalitas konsumen adalah pengaruh dari brand. Sementara itu harga dapat mengintervensi dari loyalitas konsumen yaitu dari variabel kualitas produk. Sedangkan harga memiliki tingkat netral pada variabel kualitas pelayanan. Dan dari brand harga tidak mampu untuk mengintervensi loyalitas dari konsumen. Dengan keterbatasan sample yang di dapat dengan jumlah 100 maka untuk kedepanya di harapkan oleh para peneliti selanjutnya dapat memberikan perkembangan terhadap jumlah responden sehingga bisa mendapatkan nilai sample yang lebih baik. Kata Kunci: Brand. Pelayana, Produk, Harga, Mall, Kuantitatif, Loyalitas
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 17:21 |
Last Modified: | 21 Feb 2025 17:21 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23037 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |