Yunamahindra, Ajik (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING, LITERASI KEUANGAN, TEKNOLOGI FINANSIAL DAN INKLUSI KEUANGAN TERHADAP PENDAPATAN UMKM MUSLIM DI KOTA SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
AJIK YUNAMAHINDRA_63020200045_SKRIPSI full lampiran super final sekali.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, literasi keuangan, teknologi finansial, dan inklusi keuangan terhadap pendapatan UMKM di Kota Salatiga. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 pemilik UMKM di Salatiga. Untuk menganalisis data yang terkumpul, digunakan analisis regresi berganda guna menguji dampak digital marketing, literasi keuangan, teknologi finansial, dan inklusi keuangan terhadap pendapatan UMKM di Kota Salatiga. Uji statistik seperti uji F dan uji t digunakan untuk menilai signifikansi model dan variabel individu, memastikan keandalan hasil yang diperoleh. Pemasaran digital terbukti memberikan dampak positif terhadap pendapatan UMKM dengan memperluas cakupan pasar. Sementara itu, literasi keuangan memiliki pengaruh negatif karena pengetahuan yang ada tidak diterapkan secara efektif. Teknologi finansial memberikan pengaruh positif dengan meningkatkan efisiensi transaksi dan arus kas, sementara inklusi keuangan mempermudah akses ke pembiayaan yang mendukung perkembangan usaha.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 03 Mar 2025 19:56 |
Last Modified: | 03 Mar 2025 19:56 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23163 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |