Pengaruh Islamic Social Reporting, Investment Opportunity Set, dan Financial Performance terhadap Nilai Perusahaan dengan Ukuran Perusahaan sebagai Pemoderasi (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di JII 70 Periode 2020-2023)

MALKHUDZI, MUHAMMAD (2025) Pengaruh Islamic Social Reporting, Investment Opportunity Set, dan Financial Performance terhadap Nilai Perusahaan dengan Ukuran Perusahaan sebagai Pemoderasi (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di JII 70 Periode 2020-2023). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI_MUHAMMAD MALKHUDZI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI_MUHAMMAD MALKHUDZI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh Islamic Social Reporting, Investment Opportunity Set, dan Financial Performance terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai pemoderasi. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan sumber data sekunder, dan jenis data panel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di JII 70 periode 2020-2023. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 31 perusahaan dengan periode pengamatan 4 tahun. Setelah dilakukan pengujian dengan alat bantu eviews 13, diperoleh hasil bahwa ukuran perusahaan dapat menjadi pemoderasi (melemahkan) dalam hubungan Islamic Social Reporting terhadap nilai perusahaan. Sedangkan dalam hubungan Investment Opportunity Set dan Financial Performance terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan juga dapat menjadi pemoderasi (memperkuat).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Mar 2025 16:32
Last Modified: 06 Mar 2025 16:32
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23205

Actions (login required)

View Item View Item