Muftiana, (2025) Optimalisasi Education Branding dalam Meningkatkan Citra Lembaga Pondok Pesantren Modern Bina Insani Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang. Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
Optimalisasi Education Branding dalam Meningkatkan Citra Lembaga Pondok Pesantren Modern Bina Insani Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Optimalisasi Education Branding dalam Meningkatkan Citra Lembaga Pondok Pesantren Modern Bina Insani Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Optimalisasi Education Branding dalam Meningkatkan Citra Lembaga Pondok Pesantren Modern Bina Insani Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.pdf Download (2MB) |
Abstract
Muftiana.2025. Optimalisasi Education Branding dalam Peningkatan Citra Lembaga pada Pondok Pesantren Modern Bina Insani Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang. Than 2025. Skripsi, Salatiga: Program Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Ahmad Rois Syujak, M.Kom Kata kunci: Education Branding, citra lembaga, pendidikan Islam, Pondok Pesantren Modern Bina Insani Pondok Pesantren Modern Bina Insani sebagai lembaga pendidikan Islam yang berusaha meningkatkan citra dan kualitas pendidikannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi education branding dan bagaimana optimalisasi Education Branding dapat meningkatkan citra lembaga pendidikan Islam. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber primer yakni hasil wawancara pimpinan, pengurus, dan santri pondok pesantren, dan sumber sekunder yang dapat berupa foto-foto kegiatan terkait kegiatan santri. Pengumpulan data ini dilakukan dengan mengadakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra lembaga Pondok Pesantren Modern Bina Insani sangat positif di mata masyarakat dan calon santri. Lembaga ini memiliki identitas merek yang kuat, yaitu sebagai lembaga pendidikan Islam yang modern dan berkualitas. Optimalisasi Education Branding dilakukan oleh lembaga melalui strategi yang efektif, seperti keseimbangan antara ilmu agama dan umum, program unggulan, fasilitas yang memadai, promosi yang efektif, dan lain sebagainya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Keislaman |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 20 Mar 2025 18:25 |
Last Modified: | 20 Mar 2025 18:25 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23492 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |