PENGARUH MEME MARKETING TERHADAP MINAT MENONTON FILM PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @netflixid

Anwar, Zahra Selviana (2025) PENGARUH MEME MARKETING TERHADAP MINAT MENONTON FILM PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @netflixid. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI 43010210008.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI 43010210008.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI 43010210008.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI 43010210008.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI 43010210008.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI 43010210008.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI 43010210008.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh meme marketing terhadap minat menonton film pada followers Instagram @netflixid. Meme marketing merupakan strategi promosi digital yang mengombinasikan humor dan pesan pemasaran untuk menarik perhatian audiens. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS versi 26, mencakup uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, linearitas, dan heteroskedastisitas), serta analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meme marketing berpengaruh signifikan terhadap minat menonton film, dengan nilai R Square sebesar 78.6%, yang berarti 78.6% variasi dalam minat menonton film dijelaskan oleh meme marketing, sedangkan 21.4% dipengaruhi oleh faktor lain. Uji normalitas menunjukkan bahwa data terdistribusi normal, sedangkan uji linearitas menunjukkan adanya hubungan linear antara meme marketing dan minat menonton film. Analisis regresi menemukan nilai signifikansi sebesar 0.000 (<0.05), yang membuktikan bahwa meme marketing memiliki pengaruh yang signifikan. Dengan demikian, semakin tinggi eksposur terhadap meme marketing dari @netflixid, semakin tinggi pula minat audiens untuk menonton film yang dipromosikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Apr 2025 18:03
Last Modified: 10 Apr 2025 18:03
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23650

Actions (login required)

View Item View Item