PENGARUH SOCIAL INFLUENCE DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT BERWAKAF MENGGUNAKAN CROWDFUNDING WAKAF DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL MODERASI

HAFIDH, FAHMI MUHAMMAD (2025) PENGARUH SOCIAL INFLUENCE DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT BERWAKAF MENGGUNAKAN CROWDFUNDING WAKAF DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TESIS FAHMI M HAFIDH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi pengaruh social influence dan pengetahuan terhadap minat berwakaf menggunakan crowdfunding wakaf dengan e-trust sebagai variabel moderasi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan sampel responden sebanyak 397. Teknik pengujian penelitian ini menggunakan alat bantu EViews 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Social Influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat berwakaf menggunakan Crowdfunding Wakaf. Selanjutnya variabel Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat berwakaf menggunakan Crowdfunding wakaf, variabel e-trust juga berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwakaf menggunakan Crowdfunding wakaf. Variabel E-Trust tidak mampu memoderasi (memperlemah) pengaruh Social Influence terhadap Minat berwakaf menggunakan Crowdfunding Wakaf dan variabel E-Trust mampu memoderasi (memperkuat) pengaruh Pengetahuan terhadap Minat berwakaf menggunakan Crowdfunding Wakaf. Kata Kunci: Crowdfunding Wakaf, Social Influence, Pengetahuan, Etrust, Minat Berwakaf

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Apr 2025 15:09
Last Modified: 12 Apr 2025 15:09
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23658

Actions (login required)

View Item View Item