PENGARUH LAYANAN BERBASIS ARTIFICIAL INTELLIGENCE, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BANK UMUM SYARIAH DI JAWA TIMUR DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

S.H, Ziadatun Kholishoh, (2025) PENGARUH LAYANAN BERBASIS ARTIFICIAL INTELLIGENCE, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BANK UMUM SYARIAH DI JAWA TIMUR DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TESIS_Ziadatun Kholishoh.pdf

Download (3MB)
[img] Text
TESIS_Ziadatun Kholishoh.pdf

Download (3MB)
[img] Text
TESIS_Ziadatun Kholishoh.pdf

Download (3MB)
[img] Text
TESIS_Ziadatun Kholishoh.pdf

Download (3MB)
[img] Text
TESIS_Ziadatun Kholishoh.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh Pengaruh Layanan Berbasis Artificial Intelligence, Social media marketing, dan Keunggulan Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Bank Umum Syariah di Jawa Timur Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket kuisioner menggunakan skala interval 1-5 kepada nasabah Bank Umum Syariah dan berdomisili di Jawa Timur. Sampel yang diambil sebanyak 400 responden dengan teknik nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan sebagai instrument untuk mengolah data Partial Least Square (PLS). Penelitian ini menggunakan PLS karena merupakan salah satu teknik alternatif Structural Equation Modeling (SEM) yang sering digunakan untuk menganalisis korelasi antara beberapa variabel yang kompleks. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa layanan berbasis artificial intelligence berpengaruh signifikan terhadap loyalitas dan kepuasan pelanggan Bank Umum Syariah. social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas dan kepuasan pelanggan Bank Umum Syariah. Variabel keunggulan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Bank Umum Syariah, namun berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan Bank Umum Syariah. Penulis juga menambahkan variabel Intervening untuk memediasi ketiga variabel independen. Hasilnya variabel kepuasan pelanggan mampu memediasi ketiga variabel tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Apr 2025 04:26
Last Modified: 15 Apr 2025 04:26
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23676

Actions (login required)

View Item View Item