PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTIONS DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVANING (Studi Pada Konsumen Merek Rabbani di Kota Salatiga)

Alfarizi, Muhammad (2025) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTIONS DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVANING (Studi Pada Konsumen Merek Rabbani di Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi_Muhammad Alfaizi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi_Muhammad Alfaizi (1).pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi_Muhammad Alfaizi.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Social Media Marketing terhadap Repurchase Intention dengan Brand Image sebagai variabel intervening pada konsumen Rabbani di Kota Salatiga. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang pernah melakukan pembelian produk Rabbani. Analisis data dilakukan menggunakan metode regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, sedangkan Social Media Marketing juga memiliki pengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention. Namun, Brand Image tidak terbukti memediasi hubungan antara E-WOM dan Social Media Marketing terhadap Repurchase Intention. Hal ini menunjukkan bahwa dalam konteks konsumen Rabbani di Salatiga, keputusan untuk melakukan pembelian ulang lebih dipengaruhi oleh faktor komunikasi antar konsumen serta strategi pemasaran media sosial dibandingkan dengan citra merek. Kata Kunci: electronic word of mouth, social media marketing, repurchase intention, brand image.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Apr 2025 19:57
Last Modified: 24 Apr 2025 19:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23726

Actions (login required)

View Item View Item