hidayah, Rita nur (2025) PENGARUH GREEN MARKETING DAN ISLAMIC BANKING SERVICE QUALITY TERHADAP CORPORATE IMAGE DENGAN RESPON KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Nasabah BTN Syariah KCPS Sragen). Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
SKRIPSIKU REVISI AKHIR BANGET.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSIKU REVISI AKHIR BANGET.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSIKU REVISI AKHIR BANGET.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSIKU REVISI AKHIR BANGET.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSIKU REVISI AKHIR BANGET.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSIKU REVISI AKHIR BANGET.pdf Download (2MB) |
Abstract
Dalam dunia modern saat ini bisnis perbankan memiliki peran besar dalam memajukan perekonomian negara. Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah salah satunya BTN Syariah KCPS Sragen hadir ditengah – tengah pertumbuhan ekonomi negara yang sangat pesat di era modern dalam pengelolaan keuangan untuk para konsumen. Dengan mayoritas penduduk Sragen yang beragama Islam Bank BTN Syariah KCPS Sragen menawarkan jasa keuangan yang etis dan bebas bunga. Tetapi Bank BTN Syariah KCPS Sragen memiliki beberapa masalah seperti corporate image yang mana corporate image ini di pengaruhi oleh beberapa hal seperti green marketing dan juga kualitas pelayanannya. Dengan adanya hal tersebut tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh green marketing dan islamic banking service quality (IB-SQ)/kualitas pelayanan terhadap corporate image dengan di moderasi oleh respon konsumen pada bank BTN Syariah KCPS Sragen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitaif dan menghasilkan data primer yang diperoleh dari nasabah BTN Syariah KCPS Sragen sebanyak 266 sampel nasabah melalui kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing tidak memiliki pengaruh terhadap corporate image pada bank BTN Syariah KCPS Sragen. Sedangkan islamic banking service quality memiliki pengaruh terhadap corporate image pada bank BTN Syariah KCPS Sragen. Adanya respon konsumen sebagai variabel moderating juga tidak mampu memoderasi hubungan antara green marketing terhadap coporate image. Dengan adanya penelitian ini dapat memberikan implikasi bagi perusahaan perbankan syariah terutama bank BTN KCPS Sragen agar senantiasa meningkatkan kualitas layanan perbankan syariah dan meningkatkan green marketing sebagai strategi agar meningkatkan citra perusahaan dan mampu memenuhi kebutuhan nasabah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 23:01 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 23:01 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23869 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |