PENGARUH REPUTASI DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (NASABAH BANK BTN SYARIAH SEMARANG )

NUGROHO, DWI CHYNTIA PUTRI (2025) PENGARUH REPUTASI DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (NASABAH BANK BTN SYARIAH SEMARANG ). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
DWI CHYNTIA PUTRI NUGROHO. SKRIPSI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DWI CHYNTIA PUTRI NUGROHO. SKRIPSI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DWI CHYNTIA PUTRI NUGROHO. SKRIPSI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai apakah variabel Reputasi Islamic Branding mempengaruhi Minat nasabah untuk mengambil Keputusan sebagai nasabah bank BTN Syariah Semarang. Dalam penelilitian ini menggunakan Theory Planned Behavior (TPB) yang dipilih sebagai teori dasar penelitian ini yang menggunakan metode kuantitatif dengam cara pengambilan data primer yang pengambilan datanya dengan menyebarkan kuesioner secara offline kepada 100 responden dengan kualifikasi berusia minimal 17 tahun dan tinggal di Kota Semarang . Pengambilan sampel yang digunakan oleh penulis adalah Nonprobability Sampling, selanjutnya teknik sampel ini menggunakan cara Axidental sampling yaitu teknik sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data (Sugiyono, 2014). Dan untuk teknis analis data yang digunakan yaitu statistic data SEM menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil Penelitian menunjukan bahwa pengaruh reputasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah, pengaruh Islamic Branding tidak berpengaruh signifikan teerhadap keputusan menabung, pengaruh minat terhadap keputusan dinilai berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung, reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah, Islamic Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah, minat tidak mampu memediasi pengaruh reputasi teerhadap keputusan nasabah, minat mampu memediasi pengaruh Islamic Branding terhadap keputusan nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Jun 2025 17:52
Last Modified: 16 Jun 2025 17:52
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23971

Actions (login required)

View Item View Item