fitriama, Laily annisa (2025) PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, BRAND IMAGE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HALAL (Studi pada Pengguna Produk Wardah di Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
LAILYANNISAFITRIANA_SKRIPSI.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
LAILYANNISAFITRIANA_SKRIPSI.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Sertifikasi Halal, Brand Image dan Religiusitas terhadap keputusan pembelian kosmetik halal (studi pada pengguna produk Wardah di Kota Salatiga). Penelitian ini menggunakan alat analisis SPSS versi 25. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang disebarkan melalui google form. Populasi dalam penelitian ini adalah melibatkan seluruh pengguna produk Wardah di Kota Salatiga yang belum diketahui jumlah populasinya. Sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan pendekatan quota sampling yang diperoleh hasil 384 dengan menggunakan rumus lemeshow, dengan tingkat kesalahan 5%. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uj validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji parsial (t), uji simultan (f), Koefisien determinasi, dan uji analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sertifikasi Halal, Brand Image, dan Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah. Temuan ini diharapkan dapat menjadi acuan strategis dalam pengembangan industri halal secara umum, baik untuk meningkatkan daya saing produk di pasar domestik maupun global, serta dalam membangun ekosistem industri halal yang terpercaya dan berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 19 Jun 2025 13:25 |
Last Modified: | 19 Jun 2025 13:25 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24126 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |