Purnomo, Arif (2025) PENGARUH REWARD AND PUNISHMENT TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA DAN PERCAYA DIRI SISWA SISWA KELAS VI DI MI MA'ARIF KUMPULREJO 02 KOTA SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025. Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi Arif Purnomo.pdf Download (4MB) |
Abstract
xvi ABSTRAK Purnomo, Arif. 2025. Pengaruh Reward and Punishment terhadap Minat Belajar Matematika dan Percaya Diri Siswa Kelas VI di MI Ma’arif Kumpulrejo 02 Tahum Ajaran 2024/2025. Skripsi, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Guru Kelas, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Suwardi., M.Pd. Kata Kunci: reward and punishment, minat belajar matematika, percaya diri siswa. Tujuan utama penelitian ini adalah mengetahui apakah reward and punishment memiliki pengaruh terhadap minat belajar matematika dan rasa percaya diri siswa. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui seberapa besar minat belajar matematika dan rasa percaya diri siswa kelas VI MI Ma'arif Kumpulrejo 02 pada tahun ajaran 2024–2025. Penelitian kuantitatif dengan desain survei deskriptif merupakan metodologi yang digunakan dalam penelitian ini. Untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini, digunakan kuesioner/angket dan dokumentasi. Peneliti memakai uji asumsi klasik yang berupa uji normalitas, linearitas, heteroskedastisitas, dan hipotesis yang meliputi uji regresi linier dasar dan koefisien determinasi. Kajian ini menunjukkan bahwa, pertama, minat belajar matematika dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh reward and punishment.. Kedua, reward and punishment memiliki dampak positif dan signifikan terhadap percaya diri siswa. Ketiga, reward and punishment memiliki pengaruh sebesar 10,8% terhadap minat belajar matematika, dan 65,5% terhadap percaya diri siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 19 Jun 2025 17:53 |
Last Modified: | 19 Jun 2025 17:53 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24138 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |