PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, MOTIVASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI PADA PRODUK LOGAM MULIA DENGAN MINAT INVESTASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

fernida, Irma (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, MOTIVASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI PADA PRODUK LOGAM MULIA DENGAN MINAT INVESTASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI_IRMAF[1].pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI_IRMAF[1].pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI_IRMAF[1].pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada atau tidaknya pengaruh kualitas pelayanan, motivasi dan promosi terhadap Keputusan investasi dengan minat sebagai variabel intervening. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis data primer dan purposive sampling sebagai Teknik pengambilan sampel. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 70 responden. Data dianalisis menggunakan metode SPSS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini : kualitas pelayanan (X1, motivasi (X2, promosi(X3) dan minat investasi (Z) berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan investasi (Y), kualitas pelayanan(X1), promosi(X3) berpengaruh positif signifikan terhadap minat investasi (Z), sedangkan motivasi(X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat investasi(Z). minat investasi(Z) mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan(X1) dan promosi (X3) terhadap Keputusan investasi (Y), namun minat investasi(Z) tidak mampu memediasi pengaruh motivasi terhadap Keputusan investasi(Y). Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Motivasi, Promosi, Minat Investasi, Keputusan Investasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Jun 2025 18:22
Last Modified: 19 Jun 2025 18:22
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24141

Actions (login required)

View Item View Item