Utami, Hesti Tri (2025) PENGARUH CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
SKRIPSI_HESTI TRI UTAMI.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_HESTI TRI UTAMI.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_HESTI TRI UTAMI.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_HESTI TRI UTAMI.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menambah pengetahuan tentang pengaruh customer perceived value terhadap customer satisfaction dengan customer engagement sebagai variabel intervening. Adapun populasi dari penelitian ini adalah nasabah bank Muamalat KCP Salatiga dengan sampel sebanyak 130 yang diperoleh dengan rumus dari (Hair et al., 2016). Penelitian ini mengumpulkan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada nasabah bank Muamalat KCP Salatiga yang menggunakan Muamalat DIN. Pada penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyusunan dan penyebaran kuesioner secara langsung kepada nasabah di bank Muamalat KCP Salatiga dan melalui direct messages. Penelitian kali ini menggunakan alat analisis software SmartPLS 4.0 dengan pendekatan Pertial Last Square (PLS). Berdasarkan olah data menggunakan SmartPLS, diperolah hasil bahwa: pertama, Customer perceived value terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Kedua, customer perceived value terbukti berpengaruh positif terhadap customer engagement. Ketiga, customer engagement berpengaruh positif terhadap customer satisfaction. Keempat, customer perceived value berpengaruh positif terhadap customer satisfaction. Kontribusi yang baik pada customer engagement mampu memberikan kepuasan yang lebih terhadap layanan yang digunakan. Hal ini menunjukkan bahwa perlunya meningkatkan customer engagement yang tinggi agar semakin dapat meningkatkan customer engagement.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 19 Jun 2025 20:03 |
Last Modified: | 19 Jun 2025 20:03 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24147 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |