PENGARUH NILAI UTILITARIAN, NILAI HEDONIK, DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Wardah di Salatiga)

Wardani, Mayumi Raditya (2025) PENGARUH NILAI UTILITARIAN, NILAI HEDONIK, DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Wardah di Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi_Mayumi_Raditya.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi_Mayumi_Raditya.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi Pengaruh Nilai Utilitarian, Nilai Hedonik, Dan Nilai Pelanggan Terhadap Niat Pembelian Ulang, Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Produk Wardah di Salatiga). Objek penelitian ini adalah konsumen produk Wardah di wilayah Salatiga, dengan jumlah responden sebanyak 275 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan secara daring menggunakan Google Form. Selanjutnya, data dianalisis menggunakan software SmartPLS 4.0 dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini adalah, Nilai Utilitarian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang pada produk Wardah. Nilai Hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli ulang pada produk Wardah. Nilai Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli ulang pada produk Wardah. Kepuasan Konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Minat Beli Ulang pada produk Wardah. Nilai Utilitarian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada produk Wardah. Nilai Hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada produk Wardah. Nilai Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada produk Wardah. Kepuasan Konsumen dapat memediasi Nilai Utilitarian Minat Beli Ulang produk Wardah. Nilai Hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang. Kepuasan Konsumen tidak memediasi Nilai Hedonik terhadap Minat Beli Ulang pada produk Wardah. Kepuasan Konsumen dapat memediasi Nilai Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang pada produk Wardah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Jun 2025 17:35
Last Modified: 20 Jun 2025 17:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24184

Actions (login required)

View Item View Item